Untuk menghidupkan dan mematikan genset sesuai dengan SOP genset

Setiap mesin menggunakan prosedur yang ada untuk bekerja dengan baik dan aman. Ini juga berlaku untuk generator yang digunakan ketika listrik dari PLN mengalami kegagalan daya. Dengan pendekatan yang tepat, generator dapat digunakan dengan aman dan untuk waktu yang sangat lama.

Dalam mode generator, lebih baik mematuhi SOP genset . Sebelum Anda tahu cara menyalakan generator yang tepat, Anda harus mengetahui cara menghidupkan generator sesuai dengan SOP genset sebagai berikut.

Prosedur Menghidupkan dan mematikan generator sesuai dengan prosedur standar (SOP).

Pertama periksa bahan bakar dengan posisi katup pada tangki hari ke keadaan atau tetap terbuka.
Kemudian periksa air radiator pada generator. Jika air radiator sudah di bawah dosis yang benar, segera tambahkan.
Periksa juga air BATERAI dan tambahkan jika berkurang.
Periksa apakah oli mesin masih dalam pengukuran atau di bawah dosis yang ada.
Jangan lupa untuk memeriksa kabel R-S-T-N jika sudah dipasang dengan benar.
Rutekan kabel ACCU dengan benar dan pastikan terhubung dengan kuat dengan warna merak positif (+) dan hitam (-).
Pastikan Anda telah mematikan sakelar utama sebelum menghidupkan mesin.
Kemudian buka kotak kabinet kontrol dan angkat semua MCB.
Setelah melakukan langkah-langkah di atas sebelum menyalakan motor generator, Anda dapat melakukan langkah selanjutnya, yaitu menyalakan generator sebagai berikut.

Untuk memulai genset yang benar, hidupkan mesin sekitar 10 menit tanpa beban atau tanpa pemanasan. Tekan atau putar tuas kunci secara perlahan untuk memastikan baterai starter listrik masih dapat digunakan. Kemudian putar sepenuhnya dan pegang sampai generator menyala penuh. Jangan membuang listrik langsung dari generator ke sistem. Tunggu mesin stabil.
Selama operasi, terus periksa meter minyak, pengisian daya baterai, suhu air, meteran AC, penghitung frekuensi dan meteran jam ketika sudah dalam kondisi baik saat motor generator menyala.

Setelah Anda tahu cara menghidupkan generator dan menggunakannya untuk pekerjaan Anda, Anda juga perlu tahu cara mematikan generator di bawah ini.

Turunkan pemutus arus atau matikan beban terlebih dahulu dan tunggu sekitar 5 menit hingga motor menjadi dingin (dingin). Lalu matikan mesin.
Untuk menghidupkan generator dari sebelum menyalakannya sampai mati dengan benar. Lakukan langkah-langkah dengan hati-hati dan benar sehingga generator tidak akan mudah rusak dan akan berfungsi secara optimal. Pastikan juga Anda memiliki genset dengan kualitas terbaik seperti genset ABC dengan waktu respons 2 � 24 jam untuk layanan purna jual.

ABC Power tidak hanya menjual generator, tetapi juga menawarkan sewa generator harian, mingguan atau bulanan dengan berbagai kapasitas generator yang diperlukan, dengan suku cadang dalam stok dan spesialis produk selalu tersedia.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*