Categories
Uncategorized

Sering Mati Listrik ? Gunakan Genset 3 Phase

Terkadang kita mengalami kejadian mati listrik padahal pekerjaan sedang banyak- banyaknya.Ini membuat kita jengkel dan terkadang bisa merasa panik.Untuk itu diperlukan solusi yang nyata namun tidak memberatkan kita.Banyak orang yang memilih menggunakan genset yang bisa membantu untuk membangkitkan tenaga listrik yang mati.Saat ini di pasaran sudah banyak terdapat genset dengan berbagai macam type dan merek yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu saat ini.Tentu saja juga disesuaikan dengan kondisi keuangan atau bujet yang tersedia. Type dan kategori yang ada biasanya akan mempengaruhi biayanya, begitupun dengan besarnya tegangan yang dihasilkan.

Generator atau genset yang banyak tersedia di pasaran ada yang berupa I phase atau 3 phase. Jika kamu menanyakan apa perbedaan dari keduanya, hal yang paling mudah untuk dijelaskan adalah perbedaan jumlah tegangan yang dihasilkan. Tentu saja genset 3 phase lebih banyak menghasilkan tegagan dibandingkan dengan genset 1 phase. Itu adalah penjelasan paling ringkas dan jelas bagi orang- orang yang awam dan tidak terlalu mengerti pasal generator atau genset. Jika ingin mengetahuinya lebih lanjut, maka lebih banyak lagi perbedaan yang bisa kamu temukan antara 1 phase dengan 3 phase. Secara daya tegangan yang dihasilkan memang lebih besar. Sentidaknya genset 3 phase bisa menghasilkan sampai 380 Volt, lebih dari cukup jika hanya untuk satu rumah saja.

Dengan daya tegangan yang cukup besar tersebut kamu tidak perlu lagi bingung jika mati lampu, apalagi jika mati listrik saat malam hari, dengan genset 3 phase merek terkenal dijamin kamu akan aman sampai pagi hari. Kelemahannya tentu saja pada bentuknya.Alat ini akna cukup memakan tempat dalam suatu ruangan, oleh sebab itu tempatkan saja pada ruang kosong yang ada pada rumah, dimana jarang orang menggunakannya.Walaupun jarang digunakan generator atau genset harus di rawat agar tidak mengalami kerusakan atau macet saat di gunakan secara terencana atau mendadak.Karena kalau jika sudah macet, maka kamu harus membawa ke reparasi alat elektronik dan membuthkan biaya yang tidak murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *